Maradona Berharap Banyak Pada Messi

| Selasa, 08 Februari 2011 | |
example2 
 
Argentina dan Korea Selatan punya peluang bagus memastikan lolos saat kedua tim berhadapan. Diego Maradona yang menukangi Tim Tango optimistis karena punya Lionel Messi.

Laga pertama Argentina dan Korsel sama-sama dijalani dengan kemenangan. Argentina mengalahkan Nigeria 1-0 sementara Korsel menggulung Yunani 2-0.

Dengan hasil itu Korsel berhak memuncaki klasemen sementara Grup B diikuti Argentina di posisi dua dengan poin sama-sama tiga. Maka saat kedua tim berhadapan, Kamis (17/6/2010), si pemenang akan punya enam poin dan bisa saja sudah memastikan satu tempat di 16 besar --dengan turut mempertimbangkan laga Yunani vs Nigeria.

Menghadapi laga ini, Maradona tampaknya cukup optimistis bisa mengatasi Korsel dan kembali mengantar Argentina meraih angka penuh. "Korea tak punya seorang Messi," tegas Maradona di Reuters.

"Mereka memang tangguh secara kolektif, cepat, punya tim bagus. Mereka harus dihormati, tapi kami akan menang. Kami tak tahu bagaimana caranya berspekulasi mengenai hasil," lanjut dia.

Maradona juga mengaku siap menghadapi strategi yang akan digunakan Korsel. Sebelumnya 'Tim Ginseng' disebut-sebut akan menggunakan pelanggaran taktis untuk membatasi penguasaan bola oleh Messi.

"Pelanggaran taktis sebenarnya adalah aset (buat kami) dan tergantung pada apa yang dilihat wasit, dia bisa menunjukan kartu kuning atau merah."

"Kami sendiri akan memainkan sepakbola gaya kami dan membiarkan wasit melakukan pekerjaannya," lantang Maradona.
 

0 komentar:

Posting Komentar