Puyol Sarankan Argentina Manfaatkan Kehebatan Messi

| Selasa, 08 Februari 2011 | |

Carles Puyol membahas soal Piala Dunia: tentang timnas Spanyol, Lionel Messi, dan pertimbangannya gantung sepatu dari pentas internasional.

 Dalam wawancara kepada France Football, Carles Puyol tak ragu menyorongkan nama rekan setimnya di Barcelona, Lionel Messi, kepada pelatih timnas Argentina, Diego Maradona.

Menurut Puyol, Messi dapat diandalkan tim Tango saat berlaga di Piala Dunia nanti.

"Argentina harus mampu memanfaatkan bakat sepertinya. Leo pemain hebat, elemen penting bagi Barcelona. Bersama dirinya, Barcelona lebih tangguh. Tidak perlu ragu dia akan melakukan hal yang sama bersama Argentina," puji Puyol.

Puyol juga membahas peluang Spanyol menjuarai Piala Dunia.

"Kami mencoba mengubah kekuatan tradisional," ujarnya menyinggung Piala Dunia yang kerap dikuasi Brasil, Jerman, atau Italia.

"Kami baru saja menjuarai Piala Eropa, dan itu bukan gelar yang mudah. Seharusnya gelar tersebut membuat kami disegani."

"Orang tak bisa menyamakan sukses Spanyol dengan Barcelona. Meski ada kesamaan gaya antara kedua tim tersebut. Para pemain Barcelona dalam timnas sama pentingnya seperti mereka yang berasal dari Valencia atau Real Madrid."

Terakhir, Puyol membahas kemungkinan pensiun dari timnas usai Piala Dunia.

"Saya memang mempertimbangkannya, tapi keputusan tidak terletak di tangan saya sendiri," ungkapnya.

"Di Spanyol, begitu melewati usia 30 tahun, mulai banyak tudingan Anda sudah habis. Tapi di satu sisi bisa menjadi motivasi tersendiri kalau seorang pemain masih bisa tampil baik meski sudah berusia 30 atau 31 tahun."

0 komentar:

Posting Komentar