Messi vs CR7 untuk Sejarah Baru El Pichichi

| Selasa, 08 Februari 2011 | |
Jakarta - Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo tak cuma bertarung mengusung klubnya jadi juara. Keduanya kini terlibat dalam kompetisi paling seru sepanjang sejarah Liga Spanyol untuk memperebutkan status El Pichichi.

Demikian klaim yang ditulis harian olahraga Spanyol Marca, menyusul serangkaian hasil pertandingan di pekan 22 Liga Spanyol akhir pekan kemarin. Dalam laga yang melibatkan Barcelona dan Real Madrid, nama Messi dan Ronaldo kembali jadi pusat perhatian.

Messi mencetak tiga gol ke gawang Atletico Madrid yang memberi The Catalans kemenangan 3-0. Sementara CR7 dua kali merobek jala Real Sociedad untuk memberi Los Merengues keunggulan 4-1.

Dengan masing-masing gol yang dibuat tersebut, Messi dan Ronaldo kini berbagi puncak daftar pencetak gol dengan jumlah 24. Mereka jauh mengungguli pesaing terdekatnya, David Villa yang "baru" membuat 14 gol.

Meski kompetisi masih panjang, hampir bisa dipastikan kalau pertarungan memperebutkan status El Pichichi kini hanya tinggal menyisakan dua pemain terbaik dunia itu. Dengan rataan gol yang luar biasa, keduanya juga punya peluang mencatatkan rekor jumlah gol terbanyak dalam satu musim yang sebelumnya dipegang Telmo Zarra dan Hugo Sanchez dengan 38 gol.

"Yang menjadi tantangan buat saya adalah mengalahkan 38 gol milik Hugo dan Zarra. Tentu saja (selain) menjadi salah satu top skorer saya memilih menjuarai Liga Champions," sahut Ronaldo beberapa waktu lalu.

Sebagai perbandingan statistik, Messi mencetak 24 gol di La Liga dari 19 penampilan, di mana dalam jumlah tersebut dia mampu juga menciptakan 14 assist. Sementara 24 gol Ronaldo tercipta dari 22 penampilan, plus mengkreasikan enam assist dalam jumlah laga tersebut.

Siapa yang akhirnya mampu mematahkan rekor top skorer La Liga dan membawa pulang gelar El Pichichi?

0 komentar:

Posting Komentar