Sedikit Tentang Messi

| Selasa, 01 Februari 2011 | |
lionel-messi
Ryodimas.com juga menulis tentang Turbo TaxLunar eclipse tonight, dan Salvia Herb. Lionel Messi adalah seorang pemain sepak bola profesional. Lahir dengan nama  lengkap Luis Lionel Andres Messi pada tanggal 24 Juni 1987, di Rosario, Argentina. Messi memulai kariernya pada usia 8 tahun, ketika ia mulai bermain untuk Newell’s Old Boys, sebuah tim sepakbola di kota kelahirannya, Rosario. Messi lebih kecil dari sebagian besar teman bermainnya. Messi lalu akhirnya didiagnosa oleh dokter menderita kekurangan hormon yang membatasi pertumbuhan tingginya.
Untuk mengobati penyakitnya tersebut Messi harus mengkonsumsi obat yang tidak murah harganya -sekitar £ 500 per bulan- dan orangtua Messi tidak mampu membayar untuk itu. Jadi, pada usia 13 tahun, ketika Messi ditawari kesempatan untuk bermain untuk Barcelona dengan kesempatan biaya medis ditanggung oleh tim, keluarga Messi terbang melintasi Atlantik untuk pindah ke Spanyol.
Pendek dan cepat dengan gaya permainan keras, Messi segera dibandingkan dengan pemain sepak bola Argentina yang terkenal: Diego Maradona. Karir Messi menanjak cepat pada tim barcelona junior dan pada usia 16 tahun Messi telah membuat penampilan pertamanya untuk Barcelona. Dia mencatat rekor pada tanggal 1 Mei 2005 sebagai pemain termuda yang pernah mencetak gol untuk tim profesional. Pada tahun yang sama ia memimpin Argentina meraih gelar  Piala Dunia u-20, dan mencetak goal pada adu penalti.
Dalam beberapa tahun terakhir Messi telah menjadi salah satu pemain sepakbola dengan gaji tertinggi di dunia yaitu mendapat kira-kira 18 juta USD setahun. Dia membuat dirinya benar-benar pantas dibayar mahal oleh Barcelona karena telah berhasil membawa banyak keberhasilan, terutama pada tahun 2009 ketika merebut Liga Champions, La Liga, dan Gelar Klub Spanyol terbaik. Pada tahun yang sama, setelah dua kali runner-up berturut-turut, ia berhasil meraih gelar sebagai Pemain Terbaik Dunia FIFA.
Bahkan Maradona yang terkenal itu telah sesumbar tentang rekan senegaranya itu. “Aku melihat dia sebagai sangat mirip dengan saya,” kata pemain yang telah pensiun ini kepada BBC. “Dia seorang pemimpin dan menawarkan pelajaran dalam sepakbola indah Dia memiliki sesuatu yang berbeda untuk setiap pemain lain di dunia.” Di luar lapangan, Messi berhasil mendapat kewarganegaraan Uni Eropa pada tahun 2009. Pada awal 2010, ia diangkat menjadi Duta oleh UNICEF dengan fokus pada memperjuangkan hak-hak anak-anak di seluruh dunia.


Read more: http://ryodimas.com/2010/06/15/sedikit-tentang-messi/#ixzz1ChlfEMVH

0 komentar:

Posting Komentar